Blogger Backgrounds

Senin, 12 Desember 2011

Tugas Pengantar Bisnis Minggu 8

Anggota Kelompok : 1. Octa Indria (25211423)
                                2. Linda Fatmawati Alfi (28211700)
                                3. Lia Septyana M (24211095)
                                4. Prastika Arianti (25211558)
                                5. Agnestasia (20211323)

Kelas : 1EB21

TUGAS MINGGU 8.

1.APA YG DIMAKSUD NILAI WAKTU UANG
2.APA ARTI BUNGA JIKA SESEORANG MENABUNG SEJUMLAH DANA DI BANK
3.APA YG DIMAKSUD NILAI WAKTU UANG YANG AKAN DATANG /FUTURE VALUE
4.BUATLAH SOAL UNTUK MENGAPLIKASI KAN SOAL NO.3 DENGAN SUATU KASUS
5.APA ARTI NILAI TUNAI ANUITAS & BIASA DIGUNAKAN UNTUK USAHA DI BIDANG APA



Jawab:

1. Nilai waktu uang adalah jika kita mempunyai uang sebaiknya -bahkan seharusnya- diinvestasikan, sehingga nilai uang itu tidak menyusut dimakan waktu. Sebab, jika uang itu didiamkan, ditaruh di bawah bantal, brankas, atau lemari besi maka uang itu tidak bekerja dan karenanya nilainya semakin lama semakin turun. Jadi kita tidak bisa memprediksikan nilai uang pada waktu sekarang atau waktu yang akan datang.
2. Arti bunga jika menabungkan sejumlah dana kita di bank adalah uang lebih yang kita dapat dari hasil menabung, semakin banyak kita menabung semakin besar bunga yang kita dapat/terima.
3. Nilai yang akan datang (Future Value = Compound Value = Nilai Majemuk), Yaitu nilai yang akan diterima dengan menjumlahkan modal awal periode dengan jumlah uang yang akan diterima selama periode tersebut.

4. Contoh kasus :
Po adalah modal awal,r adalah suku bunga nominal pertahun dan P(n) adalah jumlah akumulasi dana setelah n tahun. Hitunglah besarnya dana yang diperoleh setelah setahun.
5. Anuitas adalah sejumlah pembayaran yang biasanya dilakukan secara teratur berdasarkan waktu,bisa dilakukan beberapa kali dalam setahun,bulanan,mingguan,atau harian.
Nilai uang tunai anuitas adalah suatu nilai pada akhir waktu dan nilai tunai pada faktor bunga pada suatu anuitas. Nilai uang yang akan di terima pada saat ini dan pada masa yang akan datang dalam masa tertentu. Nilai tunai antuitas biasanya digunakan pada usaha :
            a. Perbankan
b. Keuangan 
c.       Asuransi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar